Site icon TIPS PERCETAKAN

Nih, 5 Merk Mesin Digital Printing Terbagus Buat Usaha Anda!

Contoh mesin digital printing yang digunakan untuk percetakan

Setiap harinya, berbagai usaha percetakan menggunakan mesin digital printing yang menurut mereka paling bagus karena kualitas cetakan dan kemampuan jumlah produksinya. Apakah Anda baru saja memulai usaha percetakan? Berikut adalah 5 merk mesin digital printing terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan usaha Anda.

Kelima merk ini ini dijadikan contoh karena jenis dan kelebihan merk mereka masing-masing yang membuat mereka menjadi pilihan yang populer bagi para pemilik usaha percetakan.

Yuk, baca bahasannya di bawah ini!

 

1. Fuji Xerox

Merk pertama yang akan dibahas di artikel ini adalah Fuji Xerox Co., Ltd. (Fuji Zerokkusu Kabushiki-gaisha) adalah sebuah merk kerjasama antara firma produk fotografi Fujifilm Holdings asal Jepang dan perusahaan manajemen dokumen Xerox asal Amerika Serikat.

Mesin printer buatan Fuji Xerox telah banyak dipakai di Indonesia. Mesin printer produksi mereka didistribusikan secara resmi melalui Astragraphia, sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari Astra International.

Apa saja kelebihan yang ada di mesin digital printing produksi Fuji Xerox?

 

A. Serbaguna

Mesin digital printing produksi Fuji Xerox kini dilengkapi dengan berbagai fungsi yang membuat banyak pekerjaan kantor bisa dikerjakan lewat mesin ini sekaligus menghemat pengeluaran.

 

B. Aman!

Supaya mana, mesin Fuji Xerox memiliki fitur pengamanan seperti secure printing (harus memasukkan username dan password sebelum mencetak), mobile printing (bisa mencetak dari mana saja), notifikasi cahaya dan bunyi, dan Smart WelcomEyes (mode tidur).

 

C. Cepat

Untuk mempersingkat waktu cetak, rata-rata mesin digital printing Fuji Xerox memiliki kecepatan cetak sebanyak 20 ppm (20 lembar cetak A4 per menit) dan penampung kertas cetak yang bisa memuat 150 kertas cetak.

 

2. Merk Mesin Digital Printing, “HP Indigo”

Merk kedua dalam artikel ini adalah HP Indigo, sebuah divisi di bawah HP Inc. yang telah memproduksi berbagai jenis mesin printer dan perangkat komputer berteknologi mutakhir.

Berikut adalah kelebihan mesin digital printing buatan HP Indigo:

 

A. Cakupan Cetakan Tinta

Untuk membuat hasil cetakan berkualitas tinggi, cakupan tinta oleh mesin printer HP Indigo bisa mencapai 400%. Dengan kata lain, detail, ketajaman gambar, dan saturasi warna hasil cetakan printer HP Indigo bisa sangat dimaksimalkan.

 

B. Ketajaman Resolusi

Berkaitan dengan kelebihan di atas, cetakan tinta yang lebih bagus di HP Indigo bisa membuat resolusi cetakan semakin tajam, yaitu sebanyak 1600 dpi.

 

C. HP ElectroInk

Berbeda dari teknologi merk lain, teknologi HP ElectroInk rancangan HP menggunakan kandungan pigmen warna berukuran mikroskopik yang akan dipicu oleh tegangan listrik, yang nantinya bisa membuat hasil cetakan yang bermacam-macam.

 

3. Konica Minolta

Contoh berikut dari 5 merk mesin digital printing terbaik di daftar ini adalah Konica Minolta (Konika Minoruta) adalah sebuah perusahaan pembuat printer, mesin faks, medical imaging, graphic imaging, dan peralatan optik lainnya yang berasal dari Jepang.

Di Indonesia, mesin printer mereka didistribusikan secara resmi lewat PT Perdana Jatiputra. Dengan harga dan ketersediaan produk mesin printer yang terjangkau, berikut adalah beberapa kelebihan Konica Minolta:

 

A. Bizhub

Untuk mempersingkat waktu cetak dan meningkatkan integrasi antar sistem, Konica Minolta memakai teknologi Bizhub yang dilengkapi fitur on-screen control yang simpel, integrasi software, dan skalabilitas yang mudah diatur.

 

B. Harga Lebih Terjangkau

Kalau Anda baru mau membuka usaha percetakan, mesin printer Konica Minolta bisa jadi pilihan buat Anda. Dengan pengeluaran yang tidak banyak, Anda tetap bisa mencetak dengan cepat dan bisa mendapat hasil berkualitas tinggi.

 

4. Merk Mesin Digital Printing, “Canon”

Nama Canon Inc. (Kyanon Kabushiki-gaisha) tampaknya sudah populer bagi banyak orang karena mesin printer buatan mereka yang sudah terjual dan dipakai di berbagai negara, termasuk di Indonesia sendiri.

Apa saja kelebihan yang membuat mesin printer Canon bagus?

 

A. Kecepatan Cetak

Jika Anda ingin mencetak dengan cepat, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih Canon karena kecepatannya yang bisa mencapai paling banyak 38 ppm (kertas A4).

 

B. Awet

Mesin digital printing Canon dirancang untuk bisa tahan lama, dan dengan perawatan berkala, Anda hampir tidak perlu lagi buat ganti suku cadang kalau ada kerusakan.

 

5. Oce

Yang terakhir dari kelima merk di artikel ini adalah Oce, merk mesin digital printing yang juga berasal dari Canon. Oleh karena itu, ini dia beberapa kelebihan memilih merk ini buat usaha Anda:

 

A. Mencetak Buku

Mesin digital printing Oce mampu mencetak sebuah buku tanpa sampul yang bisa berjumlah dari 8 hingga 220 halaman dalam sekali perintah tanpa perlu mengulang-ulang lagi.

 

B. Sepenuhnya Otomatis

Dengan sekali program, Anda bisa langsung membiarkan mesin digital printing Oce untuk melakukan semua proses percetakan tanpa perlu harus mengulang lagi setiap berapa kali cetakan seperti di mesin merk lain.

Baca juga: Ini Dia! 5 Merk Mesin Cetak Offset Terbaik Buat Anda Pilih

 

Kesimpulan 

Nah, itu dia 5 merk mesin digital printing terbaik yang bisa Anda coba jika Anda ingin membuka usaha percetakan atau ingin memakai buat kebutuhan pribadi di rumah. Tentukan mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda!

Baca juga: 10 Cara Perawatan Mesin Digital Printing, Jaminan Pasti Awet!

Exit mobile version