Site icon TIPS PERCETAKAN

Ini Dia! 5 Merk Mesin Cetak Offset Terbaik Buat Anda Pilih

Contoh mesin cetak offset yang digunakan untuk percetakan

Memakai mesin cetak yang paling baik pastinya adalah kemauan semua usaha cetak supaya produk cetakan mereka bisa menjadi berkualitas dan diinginkan oleh banyak orang. Di sini, kami akan menjelaskan tentang 5 merk mesin cetak offset terbaik yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda kalau sedang ingin membeli mesin printer offset baru.

Kelima merk mesin cetak ini dipilih karena ketersediaan dan kepopuleran mereka di Indonesia. Seperti apa saja merk mesin yang akan dibahas di artikel ini?

 

1. Heidelberg

Merk pertama yang akan dibahas dalam daftar ini adalah Heidelberg Indonesia. Perusahaan yang berasal dari Jerman ini memiliki keahlian dalam produksi berbagai jenis produk mesin cetak, plate setter, perangkat lunak percetakan (printing software), dan sebagainya.

Untuk mesin cetak offset produksi mereka, Heidelberg mengedepankan tingkat otomatisasi dan kemudahan cara operasi yang bergantung pada koneksi langsung ke Prinect Print Center, sebuah integrasi berbagai fungsi kerja yang dikembangkan oleh Heidelberg.

Adanya integrasi ini sangat membantu masing-masing departemen sebuah usaha percetakan untuk dengan mudah saling menghubungkan agenda kerja dengan satu sama lain. Selain itu, mesin cetak offset Heidelberg juga didukung oleh ketersediaan suku cadang dan layanan bantuan internasional yang terhubung lewat internet, serta kemampuannya untuk mencetak15.000 lembar per jam untuk kebutuhan pembungkusan produk (packaging) dan komersial.

 

 

2. Merk Mesin Cetak Offset, “Hamada”

Merk berikutnya adalah Hamada Printing Press, sebuah perusahaan pembuat mesin cetak asal Jepang yang seringkali memproduksi mesin cetak berwarna, folder offset, mesin cetak corrugated, dan sebagainya.

Mesin ini biasanya digunakan untuk membuat buku latihan soal untuk keperluan sekolah, buku catatan, kertas ujian, dan sebagainya. Oleh sebab itu, mesin ini sering dipakai oleh bisnis yang bekerja sama dengan sekolah, rumah sakit, dan sebagainya.

Selain itu, mesin cetak Hamada yang berukuran sedang bisa membuat mesin keluaran perusahaan ini mencetak berbagai jenis cetakan dalam waktu cepat dan sesuai dengan jumlah yang usaha Anda butuhkan sekarang ini.

 

3. Shinohara

Berikutnya adalah mesin cetak offset yang diproduksi oleh Shinohara Machinery, sebuah perusahaan pembuat mesin cetak asal Jepang yang menjadikan mesin cetak manufaktur sebagai produk utama perusahaan ini.

Dengan menggunakan teknologi 4 warna, mesin yang digunakan oleh mesin cetak offset bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dengan jumlah produksi Anda bisa tetap banyak dan memiliki kualitas yang tinggi di setiap cetakannya.

Selain itu, kemudahan cara pemakaian mesin cetak offset Hamada, sistem penggantian clamp plate yang bisa cepat dilakukan, dampening konvensional, dan transfer tinta ke plate percetakan yang bisa langsung dilakukan membuat hasil cetakan mesin printer offset Hamada bisa menjadi pertimbangan Anda ketika mencari mesin printer offset yang berteknologi modern.

 

4.Merk Mesin Cetak Offset, “Komori”

Merk mesin cetak offset berikutnya dalam daftar ini adalah Komori, sebuah perusahaan produksi mesin cetak asal Jepang yang menetapkan standar yang disebut sebagai “kando”, atau melebihi ekspektasi semua orang.

Untuk itu, Komori menggunakan teknologi 4 warna yang membuat kualitas warna cetakan tinta mesin printer ini tetap bisa terjaga di tengah jumlah produksi yang terus meningkat. Sistem percetakan yang dipakai Komori adalah metode percetakan one-pass dan straight bersisi ganda yang bisa menjamin tingginya produktivitas oleh merk mesin cetak ini.

Meski terlihat rumit, mekanisme percetakan Komori juga dibuat untuk mudah dipakai dan tahan banting. Selain itu, mesin cetak Komori juga menggunakan sistem informasi seperti Connected Automation yang membuat kolaborasi antar bagian percetakan di suatu usaha percetakan bisa jadi lebih efisien dan lebih terhubung dari sebelumnya.

 

5. Sakurai

Merk terakhir dalam daftar ini adalah Sakurai, sebuah perusahaan asal Jepang yang terkenal sebagai produsen mesin percetakan yang berteknologi tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di tengah zaman teknologi informasi ini.

Kualitas dan ketahanan mesin buatan Sakurai tidak perlu diragukan lagi karena komitmen mereka untuk bisa membuat mesin cetak offset yang bisa tahan lama. Selain itu, mesin printer offset juga dirancang untuk bisa dioperasikan bahkan oleh 1 orang saja, yang membuatnya bisa lebih mudah dioperasikan siapa saja.

Selain itu, ergonomi rancangan mesin cetak buatan Sakurai juga membuat pemakaian mesinnya bisa menjadi lebih mudah dan efisien bagi segala jenis usaha percetakan.

Baca juga: Nih, 5 Merk Mesin Digital Printing Terbagus Buat Usaha Anda!

 

Kesimpulan

Jadi, mana merk mesin yang paling bagus buat Anda? Itu tergantung kebutuhan Anda sekarang ini! Adapun memilih suatu mesin cetak offset juga harus sesuai dengan skala usaha Anda, sehingga produktivitas Anda bisa terus terjaga dengan baik tanpa harus tergiur oleh merk mesin cetak yang tampaknya lebih “menggoda” buat Anda.

 

Nah, demikianlah 5 merk mesin cetak offset terbaik yang bisa Anda pilih buat kebutuhan usaha Anda! Mana merk yang menurut Anda paling cocok buat usaha Anda?

Baca juga: 5 Cara Perawatan Mesin Cetak Offset, Mesin Pasti Tahan Lama!

Exit mobile version